Uji Coba Pembuatan Kolam Bundar dari Bahan LLDPE 250 Micron

LLDPE dicirikan dengan densitas antara 0.915–0.925 g/cm3. LLDPE adalah polimer linier dengan percabangan rantai pendek dengan jumlah yang cukup signifikan. Umumnya dibuat dengan kopolimerisasi etilena dengan rantai pendek alfa-olefin (1-butena, 1-heksena, 1-oktena, dan sebagainya). LLDPE memiliki kekuatan tensil yanglebih tinggi dari LDPE, dan memiliki ketahanan yang lebih tinggi terhadap tekanan.

LLDPE digunakan sebagai pembungkus kabel, mainan, tutup kemasan, ember, kontainer dan pipa. LLDPE terutama juga digunakan sebagai pemisah antara air dan tanah. Pada saat ini sering digunakan sebagai pelapis untuk embung, tambak udang, tambak garam, dll.

Tapi sekarang Indoplastik sudah melakukan uji coba membuat kolam bundar bundar dengan menggunakan LLDPE 250 micron, yang pada biasanya kolam bundar di buat dari bahan terpal dan tarpaulin. Dengan sistem pengelasan plastik/welding, seperti pada saat membuat tambak. Dan hasilnya cukup memuaskan dan bahkan memuaskan, karena sifat Geomembran LLDPE lebih lentur dan kuat, jadi ketahanan LLDPE bisa lebih lama dibandingkan bahan lain kurang lebih 5 tahun.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *